Bisnis real + ONLINE = Big Profit

SablonKebumen.com - Internet kini memang menjadi ladang subur bagi para pebisnis, khususnya bagi para pemain digital marketing. Tidak sedikit dari mereka yang sukses melalui internet. Banyak sekali potensi yang bisa digali disana, meskipun jika dilihat dari sisi lain banyak pula yang enggan untuk terjun di dunia maya ini. Alasannya singkat, ribet. Ya, memang bermain digital marketing ataupun internet marketing tidaklah mudah, tidak instant, dan yang jelas jarang yang gratis. Pengalaman saya sendiri sih, jika ketemu yang gratis, ilmunya cetek. Sedangkan berbayar, harganya ampun-ampunan.



Saya sendiri dalam satu tahun ini belajar mendalami apa itu Internet Marketing, mulai dari facebook ads, google adsense, blogger serta youtube, ad words, affiliate, dan masih banyak yang lain. Target kedepan saya rasa tidak terlalu muluk, cukup bermain sablon kaos dan saya pasarkan lewat facebook ads. Memang sebenernya saya masih awam sebagai advertiser di facebook, tapi karena rata - rata teman saya di facebook adalah internet marketer, mau tidak mau ya ada rasa ingin join. Dan alhamdulillah sekarang sudah mulai paham, mulai dari cara membuat akun fb ads, akun bisnis facebook, buat akun iklan, cara efektif memasang iklan, bagaimana agar iklan kita bisa murah, dan banyak lagi yang lain.



Alasan utama kenapa anda juga wajib GO ONLINE yaitu karena dengan online lah kita bisa menjangkau orang yang jauh, luar negeri sekalipun untuk berinteraksi dengan produk yang kita tawarkan. Berbeda dengan bisnis offline, misalnya saja kita bermain sablon, kita pasarkan hanya di sekitar rumah saja, menyebar ke daerah, dari mulut ke mulut bisa lah tercover satu kecamatan, bagus lagi bisa satu kabupaten/kota. Makin lama kota sebelah, di tahun berikutnya satu provinsi. Tapi itu kan lama sob!!! Bayangkan jika temen temen sudah paham apa itu internet marketing sejak awal. Pertama kita jual produk, iklan lewat internet, target misal orang bule. Bukan hal yang mustahil mereka akan order ratusan lusin kaos kita dalam satu hari misalnya. Dan itu sudah dipraktekkan oleh teman - teman saya.



Jadi, dengan curhat ala kadarnya ini, marilah kita belajar, bagaimana cara kita memasarkan produk tidak hanya disekitar kita saja, tapi jangkau hingga ke seluruh negeri, bahkan dunia. Salam gesuter ngapak!