[ OOT ] Fitur baru dari blogger, featured post. Apakah itu???


SablonKebumen | OOT - Sebagai pengguna blogger, sablonkebumen nampak terkesima dengan update terbaru dari fitur penambahan gadget, fitur ini bernama featured post. Fitur tersebut berada di bawah kode adsense (untuk blog yang sudah bisa mendaftar adsense) atau diatas HTML/Java script.



Jadi apa fungsi featured post tersebut? Secara garis besar, penambahan featured post adalah untuk mempermudah pemilik blog menempatkan postingan terbaik mereka di urutan paling atas, dengan demikian setiap visitor diharapkan akan melihat featured post anda tiap kali berkunjung ke blog. Mirip dengan fitur kiriman yang disematkan di grup facebook. 



Cara Menamabahkan Widget Entri yang Diunggulkan atau Featured Post

1. Buka Blog anda dan Klik Tata Letak Kemudian Klik add Gadget Maka akan Muncul Daftar Widget Pilih Widget Entri yang Diunggulkan atau Featured Post




2. Pilih Konfigurasi Widget Terserah Selerah sobat
3. Pilih salah satu Postingan Yang akan Sobat pilih
4. Kemudian Klik Simpan atau Save dan Lihat Hasil Nya pada Blog anda
Baca Juga : Analisa usaha sablon manual



5. Perlu diingat, jika menggunakan gambar pada postingan yang akan dijadikan featured post, gunakan gambar beresolusi tinggi agar gambar jelas, dan tidak pecah. 



Fitur ini juga akan memberikan dampak positif pada SEO anda, kok bisa? tentu bisa, terutama jika artikel anda lagi trending topic misalnya, taruhlah post tersebut pada featured post, otomatis pengunjung akan melihat postingan anda setiap saat.

Semoga bermanfaat sob...