Perbedaan jenis dan bahan Kaos, yang mau buka usaha sablon wajib nyimak nih


SablonKebumen.com | Kaos sebagai bahan dasar sablon yang digandrungi masyarakat di seluruh dunia sebenarnya memiliki beberapa jenis, apa sajakah jenis tersebut? Berikut adalah Perbedaan Bahan Kaos secara umum:
    1. Bahan PE (Polyestert) merupakan bahan yang terbuat dari plastik polyester yang mana biasanya dipakai untuk kampanye, pilkada, dan lain sebagainya karena mengutamakan kuantitas dari pada kualitas. 
      2.  Bahan Cotton Cardet  adalah bahan yang terbuat dari katun, tidak murni 100% memang, tetapi nyaman dan menyerap keringat kalau dipakai.

      3. Bahan Cotton CVC (Cotton Viscose) adalah katun yang bahannya terdiri dari campuran 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Ada kelebihan jika membuat kaos dengan bahan ini yaitu tingkat susut pola agak lebih kecil jika di bandingkan dengan bahan Cotton Combed. Kaos yang dibuat dari bahan ini dapat dengan mudah menyerap keringat


      Baca juga : design sendiri kaosmu kenapa tidak

      4. Bahan Cotton Combed adalah bahan yang terbuat dari katun murni 100%, permukaannya lebih halus dan bahan tersebut merupakan standard distro.

      5. Bahan Soft Cotton Combed, yaitu bahan yang terbuat dari katun murni 100% sangat halus, lebih halus dibanding cotton combed dan kualitasnya pun terjamin.

      6. Bahan Lacoste PE adalah bahan yang sukar menyusut, cocok untuk untuk dibuat polo dengan budget minim. Secara kualitas, lebih bagus bahan Polo Lacoste Cotton / Pique. Karakter dari bahan ini adalah kurang menyerap keringat, karena mengandung polyester. 



      Dari sekian banyak jenis dan bahan kaos, manakah yang sekiranya sesuai dengan budget anda? untuk apakah tujuan pembuatan sablon anda? siapakkah target konsumen anda? Tentukan berdasarkan target, jangan asal pilih jenis dan bahan kaos agar nantinya konsumen tidak kecewa dengan hasil kerja keras temen temen semua. Semoga berguna, salam gesuter!!