[ Intermezzo ] IP Address dan penggunaannya



SablonKebumen.com | Out-of-Theme - Intermezzo sedikit sahabat gesuters, capek keleus ngegesut melulu, orderan numpuk tapi bikin masuk angin kan repot, hehehe. Berhubung saya basicnya main di Internet Marketing, jadi ga ada salahnya berbagi informasi nih yee. Sip, lanjutkan...


Disini ada yang tau apa itu IP address? buat apa IP address sebenernya? trus apa manfaat IP address? Bagi yang pengen tau jawabannya, silahkan cari di google :D Secara singkat gini, tiap gadget itu memiliki IP address, wifi router punya IP address, modem punya, HP pun punya. Dan perlu temen temen ketahui, bahwasannya IP address itu sangat menguntungkan bagi sebagian orang, sebagian lagi tidak paham, dan yang lain bodo amat. 



Tiap kunjungan ke websitepun ditentukan oleh IP address, di statistik tertera sekian UV alias unique visitor atau kunjungan tiap visitor dengan IP address yang berbeda satu sama lain. Dan disini bagi temen temen yang punya akal, pasti akan mempergunakan tools untuk mendapatkan visitor sebanyak banyaknya. Apalagi untuk temen temen yang bermain adsense, tentu saja melanggar aturan google, namun tidak sedikit pemain Adsense yang terpikat oleh pundi pundi dollar yang didapatkannnya. 



Selain Adsense, banyak juga penyalahgunaan IP address, misalnya saja pemain PTC. Saya sendiri pernah mengalaminya baca disini :D, sering pindah pindah komputer warnet demi IP address baru, karena pada dasarnya, aturan PTC hanya memperbolehkan 1 IP > 1 komputer dan 1 akun, itu aturan resminya. Akan tetapi banyak pemain cheater yang melakukan aksinya, ya kembali lagi ke UUD, ujung ujungnya dollar. Makin banyak akun, makin gede untungnya (scalping). 

Untung saja PTC hanya merupakan batu loncatan bagi saya, kalau ditanya untung ruginya sih agak susah ya, soalnya musuh berat saya hanya satu... cepat bosan. Sangat tidak dianjurkan untuk berbisnis, karena sukses itu butuh FOKUS, ya fokus ke 1 bidang. Meleng sedikit, iman goyah, akhirnya target tak tercapai. Jadi, apapun bisnis anda, fokuslah padanya, ibarat pasangan yang setia sampai mati, setia pada produk anda hingga sukses nanti. 

Semoga ditahun ini bisa fokus sama 1 produk, dan bisa tercapai target dan tujuannya. aaamiiin.